Jual Cracker Ripple Mill Pabrik Sawit, Ada Rotor Rod KEW sampai Rotor Shaft

Jual Cracker Ripple Mill Pabrik Sawit, Ada Rotor Rod KEW sampai Rotor Shaft!

Pada proses pengolahan inti sawit, terdapat mesin yang disebut cracker ripple mill. Mesin ini menjadi pemisah yang menghasilkan sebuah nut. Pada intinya cracker ripple mill merupakan sebuah mesin pemecah buah kelapa.

Sangat tidak masuk akal kalau memecah kelapa dengan cara manual, apalagi dalam jumlah besar. Mesin ini sangat membantu mempermudah pabrik sawit untuk mendapatkan nut dengan sangat praktis. Simak selengkapnya terkait cracker ripple mill dibawah ini.

Jual Kew Cracker Ripple Mill Type KCM 4T, KCM 6T, KCM 8T di Pabrik Sawit

Ripple mill pada pabrik sawit dengan fungsi untuk memecahkan cangkang dengan hasil produksi berupa kernel. Ripple mill ini memiliki kapasitas 4 ton per jam, 6 ton per jam, bahkan 8 ton per jam. Kapasitas yang berbeda-beda pada dasarnya tetap memiliki fungsi yang sama, hanya saja yang membedakan pada ukuran mesinnya.

Ripple mill atau biasa disebut nutcracker sangat penting sebelum memasuki proses inti. Mesin ini juga perlu dikondisikan dengan secara rutin melumasi mesin dan mengganti sparepart sebelum aus.

Jual Ripple Rod KEW Cracker Ripple Mill di PKS

Ripple rod merupakan bagian yang berdampingan dengan rotor. Mesin ini yang ikut bekerja dalam memecahkan cangkang dari bijinya hingga terpisah. Mesin pabrik kelapa sawit satu ini harus yang berkualitas karena mudah mengalami kerusakan. Apalagi jika digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Ripple Rod memiliki 18 batangan besi dengan mutu baja tinggi yang tersusun berbaris pada bagian permukaan ripple plate. Pada ripple plate ini sebenarnya terdapat dua jenis yaitu ripple plate bersatu-jiwa dan baja-tinggi (rod).

Jual Rotor Rod KEW Cracker Ripple Mill Type KCM 4T, KCM 6T, KCM 8T

Pada ripple mill terdapat salah satu komponen berupa rotor rod yang berputar pada ripple rod. Kelapa sawit nantinya akan masuk diantara rotor rod dan ripple rod, yang kemudian saling berbenturan dan memecahkan cangkang dari inti.

Rotor rod menyesuaikan ripple mill yang digunakan. Jika ripple mill menggunakan kapasitas 4 ton per jam, maka rotor rod juga 4 ton per jam. Komponen ini disarankan menggunakan kualitas tinggi dengan memastikan proses ripping yang mulus.

Jual Rotor Disc KEW Cracker Ripple Mill Type KCM 4T, KCM 6T, KCM 8T

Batang rotor terdiri dari besi-besi yang bergerak memecahkan cangkang. Rotor disk ini memiliki kapasitas menyesuaikan pada ripple mill. Pada rotor disc ini tidak semua bisa dipecahkan, tentu menyesuaikan ukuran dari buah yang akan dipecahkan.

Efisiensi dalam memecahkan kelapa sawit ini mencapai 98% dengan minimnya kerugian seperti terbuangnya biji yang masih belum dipecahkan. Rotor disc pada mesin ini sangat sederhana, dan dapat dipasang dengan mudah.

Jual Rotor Shaft KEW Cracker Ripple Mill di Pabrik Sawit

Rotor shaft atau biasa dikenal sebagai shaft drum rotor bar ini komponen penting pada rotor pada mesin ripple mill. Jika rotor shaft rusak maka menghambat produktivitas mesin lainnya. Justru menyebabkan hal berbahaya jika sampai meledak.

Penyetelan celah pada rotor dan ripple date juga berkaitan dengan rotor shaft ini. Peran besar dari rotor shaft ini mengharuskan pemilik pabrik lebih prepare dalam segala kerusakan yang akan terjadi. Pemecahan buah ini akan sangat penting untuk proses berkelanjutan pada produk yang akan dibuat.

Mesin ripple mill pada stasiun pengolahan kelapa sawit ini sangat wajib diperhatikan. Cangkang dari kelapa sawit sangat mudah membuat mesin ini mengalami kerusakan. Setiap komponen pada cracker ripple mill harus dalam kondisi bagus dan aman.

Share this Post

About Us

Established since 1993, we are going to become the leading distributor for quality material handling and Palm Oil Mill Equipment. All these years, we have been dedicated to solving the problems of our industries supported by our highly skilled sales engineers and trained customer service representatives providing technical assistance to our customers, our company will always strive to be friendly, helpful, knowledgeable, and efficient. Back by reputable ISO principals from overseas. We have maintained the highest level of knowledge on all of our products.

Contact Us

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO

Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 – 8469806 – 8472878 Fax : +62 61 8469790
sales.medan@kharisma-sawit.com 
sparepart.medan@kharisma-sawit.com

Medan – Head Office

Jakarta – Representative

Copyright © 2021 PT. Kharismapratama Abadisejatindo- All Rights Reserved