Jual Boiler Pabrik Sawit, Ada di Papua bahkan Sampit

Jual Boiler Pabrik Sawit, Ada di Papua bahkan Sampit

Boiler merupakan jantung dari pabrik kelapa sawit yang tentu sangat penting. Ketel uap atau boiler sebenarnya sumber tenaga dan sumber uap dalam pengolahan kelapa sawit. Mesin ini sebagai alat konversi yang dapat mengubah air menjadi uap.

Pemanasan air agar bisa terjadi proses penguapan ini diperoleh melalui pembakaran bahan bakar yang ada pada ruang pembakaran ketel uap. Simak pembahasan lebih lanjut terkait boiler yang ada pada pabrik sawit di bawah ini.

Jual Boiler BOILERMECH untuk Pabrik Sawit di Papua

BOILERMECH salah satu merk boiler yang bisa memenuhi kebutuhan mesin dalam pabrik sawit. Boiler ini bisa menggunakan bahan-bahan padatan mulai dari serabut sawit ataupun cangkang sawit. Bahan-bahan ini selalu ditemukan pada sisa-sisa proses sebelum masuk ke pengolahan inti.

Dari pada dibuang sia-sia, bahan ini dapat diolah menjadi bahan bakar dan justru lebih menguntungkan. BOILERMECH yang didesain khusus untuk kelapa sawit ini juga bisa dioperasikan dengan bahan bakar berupa limbah PKS, seperti serabut dan cangkang sawit tersebut.

Jual Boiler Water Tube untuk Pabrik Sawit di Mamuju

Boiler memiliki berbagai tipe dengan fungsinya masing-masing. Pada boiler water tube, fungsi utama yaitu tempat air yang dipanaskan hingga menjadi uap. Letak water tube ini berada di dalam pipa boiler dan terdapat boiler fire tube sebagai pemanasnya.

Water tube ini merupakan jenis boiler yang dipanaskan pada tabung dengan gas panas yang mengelilinginya. Water tube boiler dapat menggunakan cara sirkulasi air atau uap, sirkulasi alami, sirkulasi paksa bahkan terbantu.

Jual Boiler Superheater untuk Pabrik Sawit di Morowali

Boiler jenis superheater merupakan tempat pengeringan steam. Uap dari drum ketel biasanya masih dalam keadaan basah, tentu ini tidak bisa secara langsung digunakan. Pada proses ini terdapat pemanasan lanjutan pada superheater pipe dengan suhu sekitar 260 sampai 350 derajat celcius.

Boiler superheater dapat membantu uap secara cepat mengering dan bisa digunakan dalam menggerakkan turbin dan mesin-mesin lainnya. Uap-uap yang dihasilkan biasanya sangat banyak, sehingga jika adanya superheater dapat secara maksimal dalam menyalurkan tenaga penggeraknya.

Jual Moving Grate Boiler untuk Pabrik Sawit di Palangkaraya

Boiler memiliki sparepart bernama moving grate boiler atau sejenis tungku yang bisa membuat adanya pembakaran hingga pergerakan limbah hasil pembakaran. Moving grate boiler menjadi komponen sangat penting dalam pengolahan limbah menjadi bahan bakar.

Sparepart ini akan lebih efektif dengan distribusi udara pada ruang pembakaran yang disesuaikan. Cara pembakaran pada boiler akan berjalan secara lebih kontinu dengan energi kalor yang bisa optimal. Setiap mesin yang ada di pabrik juga sebenarnya bisa dijalankan menggunakan boiler ini, tapi berbeda-beda pada setiap kondisi mesin.

Jual Vacuum Deaerator Boiler Pabrik Sawit di Sampit

Deaerator vakum merupakan komponen yang bisa menghilangkan gas larut seperti oksigen, nitrogen, bahkan karbon dioksida. Pada tiap m3 air, metode pemanasan dapat secara efisien meminimalisir kandungan gas larut. Pemanasannya bisa mencapai 40 sampai 90 derajat celcius.

Air ini disalurkan pada sisi atas drum deaerasi dengan dilengkapi pengisi yang membagikan air menjadi partikel-partikel lembut. Pompa vakum ini membuat air yang sudah dipanaskan hingga mendidih kemudian dipompa hingga oksigen di dalamnya berkurang. Air ini kemudian dipisah menjadi dua saluran dan didaur ulang jaringan pemanas.

Pada intinya Boiler atau ketel uap dapat efektif menjadi sumber tenaga dalam mengolah kelapa sawit. Penting sekali untuk merawat boiler dengan benar melalui tahapan-tahapan seperti preventive maintenance, perawatan boiler secara korektif, reaktif, dan deteksi dini, serta proaktif. Pastikan mesinmu aman terkendali!

Share this Post

About Us

Established since 1993, we are going to become the leading distributor for quality material handling and Palm Oil Mill Equipment. All these years, we have been dedicated to solving the problems of our industries supported by our highly skilled sales engineers and trained customer service representatives providing technical assistance to our customers, our company will always strive to be friendly, helpful, knowledgeable, and efficient. Back by reputable ISO principals from overseas. We have maintained the highest level of knowledge on all of our products.

Contact Us

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO

Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 – 8469806 – 8472878 Fax : +62 61 8469790
sales.medan@kharisma-sawit.com 
sparepart.medan@kharisma-sawit.com

Medan – Head Office

Jakarta – Representative

Copyright © 2021 PT. Kharismapratama Abadisejatindo- All Rights Reserved