Yuk Intip Cara Menghitung Kapasitas Rebusan atau Sterilizer di Pabrik Sawit dengan Perintilannya

Yuk Intip Cara Menghitung Kapasitas Rebusan atau Sterilizer di Pabrik Sawit dengan Perintilannya

Perusahaan yang bergerak dalam bidang kelapa sawit belakangan ini menjadi bagian bisnis yang banyak dibicarakan. Hal ini lantaran bakal memiliki banyak keuntungan di dalamnya. Dalam dunia pabrik sawit pasti ada yang namanya kapasitas air atau sterilizer. Berikut ini ada cara untuk menghitung kapasitas rebusan atau sterilizer di pabrik sawit untuk anda.

Cara Memberikan Perawatan pada Sterilizer di Pabrik Kelapa Sawit

Sebelum melangkah lebih jauh, maka kini alangkah baiknya untuk paham terkait bagaimana cara tepat dalam melakukan perhitungan kapasitas rebusan atau biasa disebut dengan sterilizer. Cara menghitungnya bisa dikatakan sangat mudah, yaitu tergantung dengan jumlah tabung sterilizer yang terdapat di area pabrik.

Namun sebelum lebih panjang kini sebaiknya anda juga harus paham apa itu yang dinamakan dengan kapasitas sterilizer. Jadi yang dinamakan dengan kapasitas sterilizer adalah kemampuan dalam perebusan yang telah menyediakan jumlah TBS pada setiap jamnya. Dalam proses perhitungannya ini bisa ditulis dengan rumus S x N x C x 60 / T.

Setelah itu, maka anda juga harus memberikan perawatan dengan tepat agar sterilizer ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tujuannya adalah agar ia tetap dalam keadaan normal dan bisa tahan lama. Cara membersihkan sterilizer di pabrik sawit adalah dengan rutin melakukan pembersihan. Selain dapat membuat alat tersebut awet, di satu sisi juga mampu menghasilkan produk yang berkualitas.

Sparepart Sterilizer pada Pabrik Kelapa Sawit

Perlu diketahui, bahwasannya untuk spearpart ini adalah salah satu bagian yang penting dalam sterilizer kelapa sawit. Dimana ini akan memberikan banyak fungsi. Dimana untuk beberapa fungsi yang dimaksud antara lain adalah mampu merebus kelapa sawit dengan sangat mudah. Kemudian untuk tenaga yang akan dihasilkan yaitu sebesar 3 kg/ cm kubik.

Jangan salah, sakah fungsi lain yang tidak kalah menarik adalah spearpart sterilizer ini akan memberikan kemudahan dalam melepaskan brondol buah kepala sawit dari tandannya yang segar. Dia juga memberikan kemudahan bagian dalam kelapa sawit agar cangkangnya dapat terlepas dengan mudah.

Service pada Sterilizer di Pabrik Kelapa Sawit

Setelah anda paham dengan berbagai macam cara merawat dan juga fungsi dari sterilizer di pabrik sawit, maka kini alangkah baiknya untuk lebih mendalami servicenya. Dimana agar bisa berfungsi secara maksimal, alangkah baiknya penggunaan alat disesuaikan dengan kapasitasnya. Jangan salah, anda juga harus mengisi lori rebusan harus dilaksanakan dengan penuh dan juga merata.

Alasan pengisian loro ini harus merata dan juga penuh adalah agar tidak terjadi penurunan kapasitas dari rebusan itu tadi. Akan tetapi anda juga harus mengetahui, bahwasannya pengisian yang terlalu penuh juga akan memberikan dampak pintu rebusan menjadi gampang rusak. Jika hal tersebut terjadi, amka langkah baiknya untuk segera dilakukan service agar kembali normal.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah terkait cara penggantian door packing. Perlu diketahui, bahwasannya biasanya untuk sterilizer di pabrik sawit ini akan menggunakan bahan dasar karet. Namun penggunaan bahan ini secara terus menerus bakal membutuhkan penggantian dengan cara memesan door packing yang sesuai dengan berbagai ukuran yang dibutuhkan.

Dari penjelasan di atas bisa di ambil kesimpulan, bahwasannya cara menghitung kapasitas rebusan atau sterilizer di pabrik kelapa sawit ini bisa dikatakan dengan mudah. Caranya yaitu dengan bisa ditulis dengan rumus S x N x C x 60 / T. Namun di satu sisi anda juga harus melakukan perawatan. Berbagai peralatannya yaitu dengan rajin membersihkannya secara teratur.

 

Share this Post

About Us

Established since 1993, we are going to become the leading distributor for quality material handling and Palm Oil Mill Equipment. All these years, we have been dedicated to solving the problems of our industries supported by our highly skilled sales engineers and trained customer service representatives providing technical assistance to our customers, our company will always strive to be friendly, helpful, knowledgeable, and efficient. Back by reputable ISO principals from overseas. We have maintained the highest level of knowledge on all of our products.

Contact Us

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO

Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 – 8469806 – 8472878 Fax : +62 61 8469790
sales.medan@kharisma-sawit.com 
sparepart.medan@kharisma-sawit.com

Medan – Head Office

Jakarta – Representative

Copyright © 2021 PT. Kharismapratama Abadisejatindo- All Rights Reserved