Sparepart Ripple Mill / Nut Cracker Pabrik Sawit, Ada Bottom Frame Sampai Rotor Rod

Sparepart Ripple Mill / Nut Cracker Pabrik Sawit, Ada Bottom Frame Sampai Rotor Rod

Apabila bekerja di industri pembuatan minyak kelapa sawit, terutama di pabriknya, tentunya mesin ripple mill atau nut cracker sudah bukan hal yang baru didengar. Apalagi mesin yang berfungsi untuk memecah cangkang inti kelapa sawit tersebut punya peranan penting. Oleh karena itu, yuk kenali lebih jauh sparepart ripple mill pabrik sawit untuk memastikan kinerjanya tetap optimal.

Tentang Sparepart Ripple Mill atau Mesin Nut Cracker

1. Sparepart Ripple Mill / Nut Cracker Pabrik Sawit

Mesin nut cracker sesuai dengan namanya mempunyai fungsi untuk memecah cangkang inti kelapa sawit supaya minyak bisa keluar dengan mudah pada proses berikutnya. Dan sama seperti mesin lainnya, ripple min terdiri atas beberapa komponen pendukung agar dapat menjalankan fungsi tersebut secara optimal.

Adapun beberapa sparepart penting dari mesin nut cracker antara lain bottom frame, flange bearing, collar, rotor pulley, motor pulley, rotor tie rod, rotor disc, joint plate, rotor bar, dan rotor rod. Masing masing punya peranan tersendiri yang membentuk satu kesatuan kerja dari mesin ripple mill di pabrik kelapa sawit.

2. Material Sparepart Ripple Mill di Pabrik Sawit

Karena sparepart ripple mill pabrik sawit terdiri atas banyak komponen, material yang digunakan pun tentu tidak hanya satu macam saja. Apalagi setiap produsen atau merk bisa jadi menggunakan bahan yang berbeda. Tentunya semakin berkualitas sparepart mesin nut cracker yang digunakan, maka akan mempengaruhi kualitas kerja dari mesin itu sendiri.

Kendati demikian, sebenarnya tidak bisa dibilang mudah untuk mendapatkan sparepart dengan kualitas unggul. Sebab beberapa kali ditemukan ada saja suku cadang yang abal abal atau palsu di pasaran. Itulah kenapa pastikan anda membeli sparepart dari vendor terpercaya yang sudah berpengalaman bertahun tahun lamanya.

3. Pergantian Sparepart Mesin Nut Cracker di Pabrik Sawit

Penggunaan mesin nut cracker di pabrik sawit sebaiknya harus diimbangi dengan pergantian onderdilnya. Karena semakin lama mesin digunakan, maka komponen di dalamnya pun lama kelamaan akan mengalami aus. Jika dibiarkan, maka ripple mill tersebut akan mengalami penurunan performa hingga tidak dapat digunakan kembali. Itulah kenapa penting mengganti sparepart ripple mill pabrik sawit secara berkala.

4. Service dan Perawatan Sparepart King Cracker di Pabrik Sawit

Nut cracker punya banyak sekali penyebutan di PKS. Selain dikenal dengan nama ripple mill, mesin tersebut disebut pula dengan nama king cracker. Dimana king cracker ini sendiri mempunyai dua jenis varian, yaitu rotor to stators bar dan jaw plate. Jenis mana yang anda gunakan dapat mempengaruhi service dan perawatannya.

Karena umumnya desain rotor bars to stator bars punya perawatan dengan biaya yang lebih murah. Sehingga jenis ini memang jauh lebih populer digunakan di pabrik sawit. Meskipun begitu, bukan berarti model jaw plate tidak layak dipilih. Karena perawatan yang tepat pun akan membuat kinerja mesin berjalan optimal untuk operasional pabrik.

5. Cara Perawatan Sparepart King Cracker di Pabrik Sawit

Sama seperti pergantian sparepart ripple mill pabrik sawit yang perlu dilakukan secara berkala, perawatan terhadap mesin tersebut juga perlu dilakukan dengan rutin. Ini mencakup pengecekan sparepart, penggunaan mesin sesuai kapasitasnya, dan membersihkan mesin. Anda pun dapat memberikan tugas tersebut kepada ahli agar ditangani lebih baik.

Sekarang ini memang banyak sekali pihak yang mencari cangkang kelapa sawit. Sehingga PKS di dalam negeri pun semakin banyak. Alhasil permintaan atas sparepart ripple juga demikian. Jika anda salah satu yang membutuhkan mesin ini, tidak perlu khawatir. Karena sudah ada vendor di Indonesia yang menyediakan sparepart original berkualitas untuk mesin king cracker tersebut.

Share this Post

About Us

Established since 1993, we are going to become the leading distributor for quality material handling and Palm Oil Mill Equipment. All these years, we have been dedicated to solving the problems of our industries supported by our highly skilled sales engineers and trained customer service representatives providing technical assistance to our customers, our company will always strive to be friendly, helpful, knowledgeable, and efficient. Back by reputable ISO principals from overseas. We have maintained the highest level of knowledge on all of our products.

Contact Us

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO

Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 – 8469806 – 8472878 Fax : +62 61 8469790
sales.medan@kharisma-sawit.com 
sparepart.medan@kharisma-sawit.com

Medan – Head Office

Jakarta – Representative

Copyright © 2021 PT. Kharismapratama Abadisejatindo- All Rights Reserved