Sparepart Mesin Digester Di Pabrik Sawit

Sparepart Mesin Digester Di Pabrik Sawit

Permintaan akan minyak sawit di pasaran yang terus meningkat memang sudah selayaknya dipenuhi dengan baik. Dimana anda perlu memenuhi peralatan penunjang mesin pengolahan sawit beserta sparepartnya. Salah satunya adalah mesin digester sebagai mesin pelunak daging kelapa sawit yang perlu didukung dengan perlengkapan sparepart yang lengkap. Simak ulasannya disini.

Komponen Sparepart Mesin Digester Untuk Pabrik Sawit

1.  Sparepart Mesin Digester Di Pabrik Sawit

Lazimnya, mesin digester memiliki sparepart lengkap yang wajib dipenuhi agar bisa bekerja dengan optimal. Mesin digester bahkan sangat dibutuhkan untuk melumatkan buah sawit agar memudahkan proses press buah di Pabrik Kelapa Sawit (PKS). Terlebih lagi mesin ini memiliki kapasitas yang sangat beragam mulai dari 3000 liter sampai dengan 6000 liter.

Mengetahui kondisi tersebut, tak ayal jika tim R&D pabrik sawit wajib melakukan pemeliharaan secara berkala untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan. Jangan sampai ada salah satu komponen mesin yang aus atau mengalami kerusakan karena dapat menghambat proses produksi minyak kelapa sawit.

2. Long Arm Dan Short Arm Digester Pabrik Minyak Kelapa Sawit

Sebagai salah satu komponen penting yang tidak boleh diabaikan, long arm dan short arm berfungsi untuk melumatkan dan melunakkan buah kelapa sawit. Long arm dan short arm bahkan terhubung dengan komponen mesin digester lainnya sehingga bisa langsung mencincang buah sawit yang sudah terpisah dari intinya.

Komponen long arm dan short arm sangat membantu dalam memisahkan buah secara efektif. Tak ayal jika pengolahan minyak kelapa sawit menjadi lebih cepat, praktis dan mudah. Apalagi keberadaan sparepart long arm dan short arm yang berfungsi dengan sempurna dapat mempengaruhi proses pengolahan menggunakan hydraulic press.

3. Expeller Arm Digester Di Pabrik Kelapa Sawit

Expeller arm digester juga berperan sebagai salah satu komponen yang tak kalah penting. Dimana expeller arm berfungsi sebagai pisau untuk mendorong kelapa yang letaknya di dalam mesin digester. Komponen expeller arm bahkan memiliki peran proses lanjutan untuk mengolah buah sawit setelah dicincang oleh long arm dan short arm.

4. Ready Stok Sparepart Digester Untuk Pabrik Kelapa Sawit

Sayangnya, pabrik sawit yang belum banyak tersebar di Indonesia membuat beberapa komponen sparepart ini cukup sulit untuk ditemukan. Anda bahkan perlu memilih sparepart yang sesuai dengan kualitas yang baik secara hati-hati agar tidak ada kesalahan ketika melakukan pengolahan menggunakan mesin digester.

Meski demikian, bukan berarti sparepart mesin digester penunjang PKS tidak bisa ditemukan di Indonesia. Anda bahkan bisa mempercayakan perlengkapan sparepart ini kepada PT Kharismapratama Abadisejatindo karena sudah memiliki banyak pengalaman dengan barang berkualitas. Produk terbaik seperti merek PMT, Khun Heng, Timbmet dan lainnya bisa ditemukan disini.

5. Training Dan Commissioning Mesin Pabrik Sawit

Tak hanya melengkapi mesin dan sparepart pabrik sawit dengan baik, sistem pengoperasian mesin juga perlu dilakukan dengan baik agar tidak terjadi kesalahan yang bisa menimbulkan kerusakan mesin. Disini anda bisa mengikuti training dan commissioning mesin pabrik kelapa sawit untuk mendapatkan pengetahuan yang mumpuni.

Training dan commissioning mesin ini bahkan sengaja disajikan dengan menunjukkan tata cara menjalankan mesin beserta pengolahan minyak. Anda bahkan bisa belajar untuk menguji peralatan yang tersedia pada mesin digester sehingga memonitoring sekaligus melakukan perawatan secara berkala.

Layaknya mesin pabrik kelapa sawit yang lainnya, mesin digester juga memiliki peran yang tak kalah penting. Tak ayal jika keberadaan mesin dan sparepart penunjang sangat dibutuhkan agar proses pengolahan sawit berjalan dengan optimal. Begitu pula, training dan commisioning sangat membantu dalam melakukan perawatan mesin dan menghasilkan minyak sawit berkualitas.

Share this Post

About Us

Established since 1993, we are going to become the leading distributor for quality material handling and Palm Oil Mill Equipment. All these years, we have been dedicated to solving the problems of our industries supported by our highly skilled sales engineers and trained customer service representatives providing technical assistance to our customers, our company will always strive to be friendly, helpful, knowledgeable, and efficient. Back by reputable ISO principals from overseas. We have maintained the highest level of knowledge on all of our products.

Contact Us

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO

Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 – 8469806 – 8472878 Fax : +62 61 8469790
sales.medan@kharisma-sawit.com 
sparepart.medan@kharisma-sawit.com

Medan – Head Office

Jakarta – Representative

Copyright © 2021 PT. Kharismapratama Abadisejatindo- All Rights Reserved