Mengenal Sparepart Vibratory Feeder dan Permanent Magnet di Pabrik Kelapa Sawit

Mengenal Sparepart Vibratory Feeder dan Permanent Magnet di Pabrik Kelapa Sawit

Jumlah pabrik sawit di Indonesia memang cukup banyak, mengingat bahwa industri kelapa sawit merupakan salah satu komoditas yang sangat mendukung perekonomian negara. Seiring dengan banyaknya PKS tersebut, permintaan terhadap mesin pengolahan kelapa sawit pun meningkat. Termasuk sparepart vibratory feeder dan permanent magnet yang penting bagi operasional pabrik.

Komponen Mesin Vibratory Feeder dan Permanent Magnet

1. Sparepart Vibratory Feeder dan Permanent Magnet

Mesin vibratory feeder merupakan salah satu unit penting bagi pabrik kelapa sawit. Karena alat tersebut digunakan untuk mencegah terjadinya penyumbatan yang terjadi selama operasional. Adapun merk yang banyak digunakan untuk vibratory feeder tersebut yaitu ERIEZ dan ENMIN.

Sehingga sparepart yang digunakan pun sebaiknya mengikuti merk mesin yang anda gunakan supaya kerjanya maksimal. Jangan sampai menggunakan sparepart yang kw atau abal abal karena dapat mempengaruhi kinerja mesin. Bukan hanya itu saja, namun suku cadang yang abal abal juga membuatnya mudah rusak dan mengharuskan anda mencari onderdil baru dalam waktu dekat.

2. Bahan Sparepart Vibratory Feeder dan Permanent Magnet

Kinerja dari mesin vibratory feeder dan permanent magnet di pabrik kelapa sawit memang tidak terlepas dari sparepart atau komponennya. Sehingga bahan yang digunakan untuk komponen tersebut perlu anda perhatikan supaya mesin dapat mengolah kelapa sawit di pabrik secara optimal.

Bahan yang digunakan pada mesin mesin kelapa sawit sendiri paling banyak terbuat dari metal atau stainless steel. Namun ini tergantung pada produsen dan kebutuhan anda masing masing. Intinya tetap pilih sparepart yang original dari merk terpercaya dari vendor profesional agar kinerjanya terjaga dengan baik.

3. Mengganti Sparepart Vibratory Feeder dan Permanent Magnet di Pabrik Kelapa Sawit

Sebaik apapun sparepart yang anda gunakan, lama kelamaan komponen tersebut akan mengalami aus setelah digunakan dalam waktu panjang. Jadi penting untuk tidak lupa mengganti sparepart vibratory feeder dan permanent magnet secara berkala. Biasanya waktu yang tepat untuk pergantian dapat dikonsultasikan pada teknisi atau cari tahu melalui buku manual dari mesin tersebut.

4. Perawatan dan Service Vibratory Feeder dan Permanent Magnet di Pabrik Kelapa Sawit

Perawatan dan service mesin vibratory feeder dan permanent magnet, sekaligus komponennya, juga dapat diberikan pada teknisi ahli. Bahkan akan lebih bagus jika perawatan dilakukan secara berkala. Jadi selama konsultasi dengan teknisi, nantinya anda bisa menemukan jawaban apakah sparepart hanya membutuhkan perawatan biasa, perlu perbaikan atau harus mendapatkan pergantian.

5. Cara Merawat Spare Part Vibratory Feeder dan Permanent Magnet

Adapun cara merawat spare part vibratory feeder dan permanent magnet sebenarnya sudah tersedia di buku manual atau buku panduan. Umumnya pihak produsen memang sengaja memberikan informasi tersebut pada buku manual, agar pengguna bisa menjadikannya dasar untuk mendapatkan mesin dengan waktu pakai yang lama.

Cara perawatan ini akan mencakup cara menggunakan mesin sesuai kapasitasnya, cara menjaga kebersihan mesin, dan cara mengecek apakah terjadi permasalahan pada komponen mesin. Sehingga diperlukan operator yang kompeten sebagai penanggung jawab atas unit tersebut. Supaya penggunaannya dilakukan secara tepat dan tidak sampai membuat mesin rusak karena overheat atau lainnya.

Karena mesin vibratory feeder dan permanent magnet punya peranan penting, baik mesin maupun komponennya perlu dijaga serta dirawat dengan baik. Sehingga pabrik pun dapat menyerahkan tugas operasional pada operator yang kompeten. Sementara service bisa diberikan pada teknisi ahli di bidangnya. Tidak lupa memilih sparepart original yang berasal dari vendor berpengalaman dan profesional.

 

Share this Post

About Us

Established since 1993, we are going to become the leading distributor for quality material handling and Palm Oil Mill Equipment. All these years, we have been dedicated to solving the problems of our industries supported by our highly skilled sales engineers and trained customer service representatives providing technical assistance to our customers, our company will always strive to be friendly, helpful, knowledgeable, and efficient. Back by reputable ISO principals from overseas. We have maintained the highest level of knowledge on all of our products.

Contact Us

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO

Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 – 8469806 – 8472878 Fax : +62 61 8469790
sales.medan@kharisma-sawit.com 
sparepart.medan@kharisma-sawit.com

Medan – Head Office

Jakarta – Representative

Copyright © 2021 PT. Kharismapratama Abadisejatindo- All Rights Reserved