Mengenal Sparepart Penunjang Rotary Brush Strainer di Pabrik Sawit Dengan Berbagai Fungsinya

Mengenal Sparepart Penunjang Rotary Brush Strainer di Pabrik Sawit Dengan Berbagai Fungsinya

 

Perkebunan kelapa sawit di Indonesia cukup besar dan terus berkembang. Sehingga banyak pabrik kelapa sawit yang didirikan di Indonesia. Banyak komponen penting yang digunakan dalam proses pengolahan kelapa sawit di pabrik. Berikut adalah Sparepart Penunjang Rotary Brush Strainer dan fungsinya di pabrik kelapa sawit.

Jenis Komponen Penting Penyusun Mesin Rotary Brush Strainer

1. Sparepart Rotary Brush Strainer Di Pabrik Kelapa Sawit: Oil Seal, Inlet Ring, Collar, Extension Shaft, Strainer Brush, Strainer Screen, O Ring, Tie Rod, Sludge Outlet Flange, Socket, Rotary Brush Shaft

Salah satu mesin yang digunakan di pabrik pengolahan kelapa sawit adalah mesin Rotary Brush Strainer. Dalam satu mesin ini, terdapat banyak komponen penting yang menyusunnya. Komponen tersebut akan mengambil perannya masing masing dalam menunjang perfoma mesin dalam pengolahan kelapa sawit.

Misalnya seperti komponen rotary brush strainer merupakan saringan yang berguna dalam memisahkan material. Kemudian ada sikat gigi berputar yang berfungsi untuk membantu mempercepat proses pemisahannya. Komponen lainnya seperti oil seal, inlet ring, collar, extension shaft, strainer brush, dan lainnya akan mempunyai fungsinya masing masing.

2. Material Sparepart Rotary Brush Strainer Di Pabrik Kelapa Sawit

Bahan material penyusun mesin Rotary Brush Strainer ini kebanyakan adalah berbahan stainless steel. Beberapa bagian penyusun mesin Rotary Brush Strainer ini adalah seperti material body, shaft, screen, hingga  bagian brushnya. Sehingga penting untuk memilih bahan material yang digunakan untuk menjaga kualitas mesin tetap terbaik.

Disarankan untuk memilih jenis bahan material yang terbaik dan juga tahan karat. Sehingga mesin akan bertahan lebih lama dan penggunaannya bisa awet. Namun hal ini juga ditunjang dengan rutinnya anda melakukan perawatan dan servise mesinnya secara berkala. Sehingga akan menghindari kerusakan atau korosi pada mesin Rotary Brush Strainer.

3. Cara Pergantian Komponen Rotary Brush Strainer Di Pabrik Kelapa Sawit

Kapasitas mesin rotary brush strainer yaitu sekitar 15 ton sludge per jam nya. Sehingga akan disarankan untuk menggunakan mesin sesuai dengan kapasitasnya. Hal ini juga menjadi salah satu cara untuk merawat dan menjaga perfoma mesin Rotary Brush Strainer ayang tetap prima dan selalu stabil.

4. Service Dan Perawatan Rotary Brush Strainer Di Pabrik Kelapa Sawit

Sama seperti mesin lainnya, mesin Rotary Brush Strainer yang digunakan di pabrik kelapa sawit ini juga membutuhkan servise dan perawatan rutin. Perawatan mesin ini harus dilakukan secara rutin dan terjadwal. Sehingga jangan sampai anda melawatkan melakukan servise yang akan mengakibatkan mesin mengalami penurunan perfoma pemakaiannya.

Selain servise rutin, cara merawat mesin Rotary Brush Strainer adalah dengan menggunakan mesin tersebut sesuai dengan kapasitasnya. Sehingga pengolahan kelapa sawit menggunakan mesin Rotary Brush Strainer tidak dilakukan secara berlebihan dalam waktu yang terus menerus dan berpotensi merusak mesin.

5. Cara Perawatan Spare Part Rotary Brush Strainer Di Pabrik Kelapa Sawit

Mesin Rotary Brush Strainer yang mempunyai banyak komponen penyusun ini memang harus dirawat lebih teliti. Hal ini agar perfoma mesin tidak turun bahkan rusak. Beberapa jenis dan merk sparepart yang digunakan adalah seperti CB Modipalm, Khun Heng YkI, PMT, Wang Yuen, dan Timbmet. Sparepart tersebut sudah tersedia di Indonesia.

Itulah sekilas informasi tentang mesin yang digunakan oleh pabrik pengolahan kelapa sawit. Komponen penting dalam proses pengolahan ini harus juga dirawat dengan rutin dan baik agar lebih lama masa pemakaiannya. Dengan informasi diatas, semoga akan membantu anda dalam menjalankan mesin berikut dengan perawatannya.

 

Share this Post

About Us

Established since 1993, we are going to become the leading distributor for quality material handling and Palm Oil Mill Equipment. All these years, we have been dedicated to solving the problems of our industries supported by our highly skilled sales engineers and trained customer service representatives providing technical assistance to our customers, our company will always strive to be friendly, helpful, knowledgeable, and efficient. Back by reputable ISO principals from overseas. We have maintained the highest level of knowledge on all of our products.

Contact Us

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO

Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 – 8469806 – 8472878 Fax : +62 61 8469790
sales.medan@kharisma-sawit.com 
sparepart.medan@kharisma-sawit.com

Medan – Head Office

Jakarta – Representative

Copyright © 2021 PT. Kharismapratama Abadisejatindo- All Rights Reserved