Komponen Filter Pabrik Kernel Sawit dan Kegunaannya

Komponen Filter Pabrik Kernel Sawit dan Kegunaannya

Sistem pengolahan kelapa sawit di dalam pabrik akan melalui banyak tahapan dan penggunaan alat yang beragam. Pembahasan dibawah ini akan membuat anda lebih memahami bagaimana cara kerja pengolahan pabrik. Berikut adalah beberapa informasi tentang filter pabrik kernel sawit dan komponen lainnya.

Jual Filter Bag Vessel di Industri Kelapa Sawit

Liquid Bag Filter / GAF Filter merupakan filter yang digunakan untuk menyaring cairan / liquid dalam proses manufaktur. Cara kerja dari filter ini biasa dipasang dalam vessel yang berfungsi sebagai rumah penyaringan. Vessel liquid bag memiliki berbagai macam ukuran yang dapat menampung mulai dari 1 kantung filter hingga puluhan kantung. Vessel ini nantinya akan dilalui cairan yang akan dilakukan proses filtrasi. Biasanya terdapat beberapa tahap filtrasi demi memastikan tidak ada kotoran yang tertinggal dalam cairan. Partikel kotor yang melalui filter ini akan tersaring sehingga kotoran tertinggal pada permukaan filter. Cairan / liquid yang keluar dari vessel menjadi lebih bersih.

Umumnya material liquid bag filter terbuat dari Polypropylene, Polyester, atau Polyamide (Nylon). Material filter ini memiliki kelebihannya masing-masing Filter ini memiliki berbagai macam ukuran micron sehingga pengguna dapat menyesuaikan dengan pengaplikasiannya.Memiliki daya penyaringan yang tinggi, Liquid Bag Filter DEKATECH cocok digunakan dalam skala industri besar, menengah, hingga kecil. Penggunaan GAF Filter DEKATECH mampu mengurangi biaya filter anda secara keseluruhan.

Jual Niagara Filter dan Filter Element di Pabrik Kernel Sawit

Gas Filter Gas Filter Coalescing dirancang untuk memisahkan minyak dan air. Terutama memisahkan campuran minyak-air, suspensi solusi, solusi susu, dll, dan proses menggunakan filter pemisahan coalescing dalam sistem terbagi menjadi: pemisahan padat-cair---pemisahan---aglomerasi---pemisahan---adsorpsi. Coalescer cartridge memiliki fungsi ganda yaitu dapat menyaring kotoran-kotoran dan kelembaban dari penerbangan minyak tanah agglomerating dan komponen fungsional penting saringan halus selain itu cocok untuk menghilangkan kotoran padat dan cair dari gas, seperti pelumas, amonia dan juga untuk menghilangkan partikel-partikel mikro untuk melindungi peralatan presisi.

Fitur Produk :

• Tahan terhadap korosi atau karat

• Performa yang baik

• Hasil akhir yang sempurna

• Daya tahan tinggi

• Konstruksi bentuk filter yang kuat

• Kinerja efisien

• Perawatan minimum

Jual Table Frame Vibrating Screen Pabrik Sawit

Pada dasarnya mesin vibrating screen adalah mesin yang terdiri dari beberapa alat penyortir seperti ukuran wiremesh screen ayakan batu yang beraneka ragam agar kita dapat digunakan untuk menyortir ukuran batu sesuai dengan ukuran yang kita butuhkan.

Hasil batu-batuan yang sebelumnya sudah dihancurkan dengan berbagai macam pilihan jenis mesin pemecah batu akan dipisah-pisahkan berdasarkan ukuran batu split yang kita inginkan sehingga nantinya kita akan memperoleh ukuran batu split yang sesuai dengan ukuran dan bentuk split yang diinginkan.

Pada dasarnya mesin vibrating screen adalah mesin yang terdiri dari beberapa alat penyortir seperti wiremesh screen agar kita dapat menyortir ukuran material sesuai dengan ukuran yang kita butuhkan.

Fungsi vibrating screen adalah memberikan getaran yang diperlukan agar proses penyortiran batu split dapat terjadi terus menerus.

Biasanya beberapa jenis mesin vibrating screen akan memiliki sudut kemiringan tertentu agar proses penyortiran batu split dapat terjadi dengan lebih baik karena mengandalkan gaya gravitasi dan getaran.

Sebuah mesin vibrating screen juga dapat memiliki beberapa tingkatan deck, dimana pada bagian teratas deck mesin vibrating screen akan dipasang wiremesh screen ayakan batu dengan ukuran mesh yang lebih besar dibandingkan pada bagian bawah deck mesin vibrating screen.

Semakin rendah posisi deck maka semakin kecil ukuran lubang mesh wiremesh screen ayakan batu yang digunakan karena batu split yang disaring sudah lebih kecil daripada batu split pada posisi awal.

Dengan cara kerja vibrating screen yang seperti itu maka batu split akan terperangkap diantara dua ukuran mesh wiremesh screen ayakan batu, dimana pada ukuran mesh sebelumnya lebih besar dibandingkan ukuran mesh yang dipasangkan pada deck bawahnya.

Sebagai contoh, kita akan memasang wiremesh screen ayakan batu mesh 40 pada deck teratas mesin vibrating screen, kemudian mesh 20 pada bagian bawahnya. Dengan begitu batu split dengan ukuran besar sudah tersaring terlebih dahulu.

Jual Sparepart Vibrating Screen

Wiremesh screen ayakan batu merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah mesin pengayak batu.

Dengan adanya bantuan getaran yang berasal dari mesin vibrating screen maka wiremesh screen ayakan batu dapat melakukan tugasnya untuk memilah ukuran batu split sesuai yang diinginkan.

Batu-batuan yang perlu dipisah-pisahkan berdasarkan ukuran berasal dari batu berukuran besar yang sebelumnya sudah dihancurkan dengan mesin stone crusher yang kemudian dibawa dengan belt conveyor tambang menuju vibrating screen.

Fungsi Wiremesh Screen Ayakan Batu Pada Mesin Vibrating Screen

Pada akhir dari proses pengayakan batu ini maka setiap batu split akan diklasifikasikan berdasarkan ukuran batu split yang sebelumnya sudah ditentukan berdasarkan ukuran wiremesh screen ayakan batu.

Saat ini kita dapat menggunakan mesin vibrating screen di berbagai industri karena prinsip kerja vibrating screen yang sederhana dan efektif dalam melakukan pengelompokan ukuran material.

Namun yang pasti industri utama yang menggunakan mesin vibrating screen untuk mengayak batu adalah mereka yang bergerak dalam industri seperti stone crusher plant, pemrosesan hasil tambang, dan proses daur ulang.

Harga Sparepart Vibrating Screen Sweco 

Mesin vibrating screen yang digunakan sebagai mesin pengayak batu tentu memiliki kapasitas yang terbatas. Semakin banyak ukuran batu split yang perlu kita sortir maka semakin banyak pula tingkatan deck vibrating screen yang perlu digunakan.

Tanda-tanda wire mesh screen ayakan batu yang digunakan terlalu kecil adalah ketika efektifitas dari wire mesh tersebut berkurang karena tidak banyak batu split yang dapat melewati lubang wire mesh tersebut.

Disisi lain, semakin kecil ukuran batu split yang perlu kita sortir maka semakin banyak pula ukuran wire mesh screen ayakan batu yang perlu digunakan karena semakin kecil lubang wire mesh maka semakin sedikit batu split yang dapat melewati lubang tersebut.

Itulah informasi yang bisa anda ketahui tentang proses pengolahan kelapa sawit yang ada di dalam pabrik. Sistem pengolahan yang berkualitas tentu akan ditunjang oleh penggunaan alat yang memadai dan sumber daya manusia yang tepat. Sehingga informasi diatas akan memberikan pengetahuan baru untuk anda.

Share this Post

About Us

Established since 1993, we are going to become the leading distributor for quality material handling and Palm Oil Mill Equipment. All these years, we have been dedicated to solving the problems of our industries supported by our highly skilled sales engineers and trained customer service representatives providing technical assistance to our customers, our company will always strive to be friendly, helpful, knowledgeable, and efficient. Back by reputable ISO principals from overseas. We have maintained the highest level of knowledge on all of our products.

Contact Us

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO

Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 – 8469806 – 8472878 Fax : +62 61 8469790
sales.medan@kharisma-sawit.com 
sparepart.medan@kharisma-sawit.com

Medan – Head Office

Jakarta – Representative

Copyright © 2021 PT. Kharismapratama Abadisejatindo- All Rights Reserved