Kebutuhan Chain Transmisi untuk Wet Kernel Elevator di Pabrik Sawit

Kebutuhan Chain Transmisi untuk Wet Kernel Elevator di Pabrik Sawit

Pabrik kelapa sawit terdiri atas banyak stasiun dengan berbagai macam alat dan mesin, yang digunakan untuk mengolah buah kelapa sawit menjadi CPO (crude palm oil) dan PKO (palm kernel oil). Di antaranya yaitu wet kernel elevator dan fibre cyclone airlock, yang membutuhkan chain serta sprocket transmisi.

Jual Chain Transmisi Type RS 100 1 untuk Wet Kernel Elevator Di Pabrik Sawit 

Wet kernel elevator merupakan alat berbentuk timba vertical yang digunakan untuk mengangkut inti basah ke nut silo di pabrik kelapa sawit. Alat ini berada di stasiun kernel yang menjadi tempat pengolahan inti sawit, hasil dari pengolahan bagian press. Wet kernel elevator akan membawa inti sawit basah tersebut dari wet kernel conveyor menuju ke kernel silo, untuk nantinya dikeringkan.

Pada wet kernel elevator, di bagian atasnya dibuat alat untuk mengarahkan inti basah sesuai yang dikehendaki. Jual chain transmisi type RS 100 1 untuk wet kernel elevator di pabrik sawit telah tersedia agar prosesnya berjalan lancar. Ingat, gunakan type yang cocok dan chain transmisi yang berkualitas supaya pergerakannya berjalan dalam kecepatan tetap dan lancar.

Jual Sprocket Transmisi Type 100x19 T atau 100x30 T untuk Wet Kernel Elevator di Pabrik Sawit 

Inti basah dari Ltds I, Ltds II dan clay bath akan diangkut oleh screw conveyor menuju wet kernel elevator. Agar timba berbentuk vertical tersebut dapat mengarahkannya ke kernel silo untuk dikeringkan menggunakan udara panas. Adapun yang berperan tidak kalah penting di sini adalah komponen sprocket transmisi.

Karena proses transmisi yang dilakukan wet kernel elevator tidak dapat berjalan optimal tanpa adanya sprocket, yang mampu meneruskan daya dari poros satu ke poros lainnya. Melengkapi chain transmisi type RS 100 1 untuk wet kernel elevator, anda perlu menyiapkan sprocket transmisi type 100x19 T atau 100x30 T.

Jual Chain Transmisi Type RS 100 2 untuk Fibre Cyclone Airlock di Pabrik Sawit 

Jika chain transmisi type RS 100 1 cocok dipakai untuk wet kernel elevator, maka type RS 100 2 umumnya dipakai untuk fibre cyclone airlock di pabrik sawit. Yang mana jual chain transmisi type RS 100 2 untuk fibre cyclone airlock di pabrik sawit kini sudah cukup banyak. Fibre cyclone sendiri juga termasuk alat yang dapat ditemukan di stasiun kernel.

Itu merupakan alat yang dilengkapi dengan blower untuk mengisap serabut kering, dan airlock sebagai alat untuk mengatur laju pengumpanan saat pengisapan dilakukan. Di bagian bawah airlock fibre cyclone akan dibuat lubang pengawasan untuk mengontrol apabila terjadi penyumbatan. Lubang tersebut juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk mengambil sampel guna menganalisa losses kernel.

Jual Sprocket Transmisi Type 100 2x20 T atau 100x20 T untuk Fibre Cyclone Airlock di Pabrik Sawit 

Sama seperti chain transmisi untuk wet kernel elevator yang dilengkapi sprocket, begitu pula dengan fibre cyclone airlock. Melengkapi rantai transmisi type RS 100 2, anda dapat memakai sprocket transmisi type 100 2x20 T atau 100x20 T. Pastikan memilih tipenya sesuai kebutuhan alat agar proses berjalan dengan lancar.

Tim Servis dan Tim Teknik Berkualitas dalam Perawatan Chain Sprocket di PKS 

Perawatan pada chain sprocket di PKS sangat dibutuhkan, tujuannya tidak lain untuk membuat performa gear menjadi tetap optimal dan tidak cepat menurun. Caranya yaitu dengan membersihkan dan melumasinya, yang harus dilakukan secara berkala. Oleh karena itu, dibutuhkan tim servis dan tim teknik berkualitas dalam perawatan chain sprocket di PKS.

Karena pabrik kelapa sawit memiliki banyak mesin dan alat untuk menunjang operasionalnya, maka perawatan memang perlu dilakukan secara berkala. Termasuk untuk komponen seperti chain sprocket yang ada pada sebagian besar alat tersebut. Dengan begitu, operasional di PKS pun dapat berjalan seperti yang diharapkan.

Share this Post

About Us

Established since 1993, we are going to become the leading distributor for quality material handling and Palm Oil Mill Equipment. All these years, we have been dedicated to solving the problems of our industries supported by our highly skilled sales engineers and trained customer service representatives providing technical assistance to our customers, our company will always strive to be friendly, helpful, knowledgeable, and efficient. Back by reputable ISO principals from overseas. We have maintained the highest level of knowledge on all of our products.

Contact Us

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO

Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 – 8469806 – 8472878 Fax : +62 61 8469790
sales.medan@kharisma-sawit.com 
sparepart.medan@kharisma-sawit.com

Medan – Head Office

Jakarta – Representative

Copyright © 2021 PT. Kharismapratama Abadisejatindo- All Rights Reserved