Cara Menghitung Kapasitas Hydrocyclone Pabrik Sawit Untuk Produksi Maksimal

Cara Menghitung Kapasitas Hydrocyclone Pabrik Sawit Untuk Produksi Maksimal

Dalam dunia proses dan pembuatan minyak sawit, kebutuhan mesin yang berkualitas dan perawatannya pun dinilai sangat vital. Terutama untuk produksi kelas atas dan kapasitas terbaik. Perihal tersebut menjelaskan fungsi Hydrocyclone. Untuk meningkatkan proses pembuatan, berikut adalah cara menghitung kapasitas hydrocyclone dan segala perawatannya.

Cara Menghitung Kapasitas Hydrocyclone Pabrik Sawit

Sebelum mengenal kapasitas dan cara hitung daya mesin, perlu dipahami seperti apa proses atau kinerja mesin ini sendiri. Pada umumnya mesin ini bekerja dengan mengumpulkan biji sawit yang kemudian memisahkan sisa bahan lainnya dari kulit. Proses ini dibantu dengan bantuan tekanan dan cairan yang membuat pergerakan berputar.

Dengan demikian, bagian kulit yang keras akan terlempar keluar karena tekanan sentrifugal. Nantinya bagian yang mencapai tembok tersebut akan keluar dari corong pembuangan. Karena proses kompleks tersebut, setiap mesinnya memiliki kapasitas yang berbeda untuk muatan maksimalnya. Jika berlebihan, maka kelebihan kapasitas tersebut dapat berujung pada kerusakan. 

Cara Merawat Hydrocyclone Pabrik Kelapa Sawit

Mengenal informasi mengenai kapasitas maksimal suatu mesin sudah menjadi nilai penting untuk menjaga dan merawat kondisi mesin. Karenanya Anda wajib tahu cara menghitung kapasitas hydrocyclone dan menghindari overload. Hal ini akan membantu menjaga seluruh perangkat mesin berjalan maksimal, tidak dipaksakan, dan tidak mudah rusak.

Selain itu, proses perawatan rutin pun diperlukan. Hal tersebut karena mesin selalu memiliki umur. Bahkan produk yang terus menerus digunakan pun suatu ketika akan kehilangan ketajaman kinerja. Karenanya, tidak ada salahnya untuk selalu membersihkan ampas, kerak, kotoran, dan melakukan pekerjaan sesuai dengan standar dibantu dengan teknisi profesional.

Sparepart Mesin Hydrocyclone Pabrik Sawit

Umumnya setiap mesin atau alat berat akan selalu memiliki sparepart yang memiliki fungsi utama di dalam kinerjanya. Dalam hal ini, spare part atau komponen dapat mencakup corong, press, hingga tabung utamanya. Setiap komponen memiliki fungsi khususnya sendiri. Karena itulah, kondisi dan perawatan mesin pun dibutuhkan.

Satu hal pasti, komponen kerap kali menjadi sasaran utama terjadinya kerusakan. Hal tersebut karena fungsinya utamanya cukup berat. Bahkan beberapa perusahaan penyedia atau pembuat mesin ini pun kerap menyediakan spare part atau suku cadang. Selain cara menghitung kapasitas hydrocyclone, mengganti produk komponen yang telah usang pun penting.

Kebutuhan Service Dan Perawatan Mesin Hydrocyclone di Pabrik Sawit

Perlukah menggunakan jasa servis dan perawatan mesin? Perlu digaris merah bahwa proses maintenance dan perbaikan adalah kunci kinerja yang maksimal. Terutama dalam mesin Hydrocyclone yang memiliki kinerja berat. Namun demikian, kebutuhan service dan perawatan tersebut dapat disesuaikan dengan beban kerja.

Umumnya, perusahaan yang telah berpengalaman akan bekerja bersama perusahaan perawatan komponen yang sudah terpercaya dan aman. Proses ini dilakukan untuk menjamin performa kinerja mesin, serta menjaga keamanan proses, dan hasil minyak yang berkualitas. Dengan demikian, risiko kerusakan yang lebih parah pun dapat dihindari. 

Perihal Pergantian Sparepart untuk Mesin Hydrocyclone

Mengganti suku cadang seharusnya dapat menjadi bagian dari rutinitas perusahaan. Kerap kali proses cara menghitung kapasitas hydrocyclone ini tertulis dalam agenda agar mengurangi risiko kerusakan hingga penurunan produksi. Untuk mendukung proses ganti suku cadang juga seharusnya menggunakan produk original, yang mana tersedia di distributor lokal.

Kebutuhan mesin yang berkualitas, proses perhitungan yang tepat, kapasitas terbaik, sparepart yang sesuai, dan perawatan maksimal dapat membantu pabrik sawit bekerja secara maksimal. Karena itu, pengembangan produksi kelapa sawit pun tidak boleh dianggap sebelah mata. Terutama untuk mempertahankan kualitas produksi terbaiknya.

Share this Post

About Us

Established since 1993, we are going to become the leading distributor for quality material handling and Palm Oil Mill Equipment. All these years, we have been dedicated to solving the problems of our industries supported by our highly skilled sales engineers and trained customer service representatives providing technical assistance to our customers, our company will always strive to be friendly, helpful, knowledgeable, and efficient. Back by reputable ISO principals from overseas. We have maintained the highest level of knowledge on all of our products.

Contact Us

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO

Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 – 8469806 – 8472878 Fax : +62 61 8469790
sales.medan@kharisma-sawit.com 
sparepart.medan@kharisma-sawit.com

Medan – Head Office

Jakarta – Representative

Copyright © 2021 PT. Kharismapratama Abadisejatindo- All Rights Reserved